√ 6 manfaat lemon untuk wajah berjerawat dan kesehatan

Tags

manfaat lemon untuk wajah berjerawat

Manfaat lemon untuk wajah berjerawat - Sebagian besar kaum wanita pasti sudah tahu manfaat lemon untuk wajah mereka. Buah dengan warna kuning dan bentuk agak lonjong ini mempunyai kandungan yang baik bagi kulit wajah. Sebut saja vitamin C serta zat anti penuaan dini yang diidam-idamkan para wanita. Maka tak heran kalau lemon dijadikan sebagai bahan baku pembuatan kosmetik dan produk kecantikan lainnya. Lantas, apa saja manfaat jeruk lemon bagi tubuh kita, khususnya untuk kulit wajah?
1.Mengencangkan Kulit Wajah
Kulit kendur merupakan salah satu musuh terbesar bagi kaum Hawa, apalagi kalau usia mereka masih muda. Selain memberi kesan tua, kulit kendur akan membuat rasa percaya diri mereka turun. Namun, Anda tidak perlu khawatir karena lemon dapat mengembalikan kulit wajah Anda seperti semula. 

Zat-zat yang terdapat dalam buah ini terbukti dapat membuat kulit Anda kencang. Untuk mendapatkan hasil yang optimal, Anda harus menggunakan lemon tadi secara teratur. Sehingga nantinya, kulit Anda akan terasa lebih halus dan kencang, bahkan lebih baik dibandingkan hasil dari krim olahan pabrik.

2.Membuat Wajah Tampak Bersinar
Siapa yang suka dengan wajah kusam? Wajah kusam umumnya muncul karena penumpukan kotoran yang tidak dibarengi dengan perawatan yang maksimal. Masalah ini juga menjadi tanda kalau kulit wajah Anda tidak sehat. Lantas ada beberapa wanita yang menggunakan metode ekstrem untuk memperoleh wajah yang bercahaya. 

Padahal, Anda hanya membutuhkan bahan alami seperti lemon yang dapat mengusir masalah seperti wajah kusam. Antioksidan yang terkandung pada buah ini sanggup mengusir wajah kusam dan mengembalikan wajah bersinar yang Anda idamkan.

3.Membasmi Jerawat dan Noda Hitam
Jerawat adalah masalah kulit yang sering membuat wanita panik meski hanya muncul satu di wajah. Hal ini juga berlaku dengan noda hitam yang merupakan penumpukan dari kotoran serta sel-sel kulit mati. Di sini, Anda dapat memakai manfaat lemon untuk wajah dalam membasmi jerawat dan noda hitam. Lemon mengandung vitamin C serta antioksidan bernama flavonoid yang mampu mengatasi dua masalah tadi. 

Cara memakainya pun terbilang mudah. Untuk jerawat, oleskan campuran perasan lemon dengan madu. Sedangkan untuk noda hitam, cukup gosokkan bagian dalam lemon ke permukaan kulit wajah.

4.Menghaluskan Kembali Kulit Wajah
Selain cerah dan lembut, kaum wanita juga menginginkan kulit wajah yang halus. Namun, tidak semua produk kecantikan cocok dengan kulit wajah. Alih-alih mengembalikan kehalusan kulit wajah, Anda malah kena masalah seperti wajah berminyak atau wajah kering. Untuk mengatasi hal tersebut dengan cara aman, Anda sebenarnya dapat menggunakan lemon. 


Caranya juga cukup mudah dan bisa Anda lakukan di rumah. Potong lemon menjadi dua bagian, lalu oleskan secara perlahan pada kulit wajah. Jika Anda rajin melakukannya secara rutin, kulit wajah Anda pun akan menjadi halus.

5.Relaksasi untuk Kulit Wajah
Seharian beraktivitas di luar ruangan ternyata dapat membuat kulit wajah Anda lelah. Apalagi kalau Anda terus menggunakan riasan wajah dan melakukan touch up berkali-kali. Anda dapat memakai lemon untuk menenangkan kulit wajah Anda. 

Sejauh ini, sudah banyak spa yang menyediakan layanan relaksasi bagi wajah. Namun kalau tidak sempat, Anda dapat menggunakan lemon untuk mengurangi ketegangan pada otot-otot di kulit wajah Anda. Caranya, Anda dapat menggosokkan bagian dalam lemon pada bagian wajah yang terasa pegal sampai terasa relaks dan nyaman.

6.Membasmi Kerutan dan Keriput
Kerutan dan keriput yang muncul di sekitar mata tak jarang membuat wajah tampak lebih tua. Masalah ini masih bisa disamarkan oleh bedak, tetapi tidak dalam waktu lama. Perawatan khusus untuk membasmi keriput dan kerutan juga membutuhkan biaya yang tidak sedikit. 


Anda tak perlu cemas, sebab lemon bisa menghilangkan masalah tadi. Caranya adalah dengan mencampurkan satu sendok makan susu dengan tiga atau empat tetes air lemon. Oleskan campuran tadi di bagian yang berkeriput dan berkerut sebelum Anda pergi tidur.

Sekian informasi seputar manfaat lemon untuk wajah berjerawat semoga bisa Anda terapkan!

Artikel Terkait

This Is The Oldest Page